Peringatan HDI 2021, Wabup Nabire Hilangkan Stigma Terhadap Penyandang Disabilitas

By Administrator 16 Des 2021, 18:10:42 WIB Pendidikan Luar Biasa
Peringatan HDI 2021, Wabup Nabire Hilangkan Stigma Terhadap Penyandang Disabilitas

Hari Disabilitas Internasionala (HDI) di peringati setiap 3 Desember,untuk HDI diNabire di selenggaran Oleh Sekolah Luar Biasa Petra,yang di balut dengan tema Kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas menuju tatanan Dunia yang ingklusif,aksesibel,dan berkelanjutan pasca covid-19 dan meningkatkan stabilitas pendidikan khusus di wilayah Meepago.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Nabire,Ismail Djamaluddin menyampaikan, kepedulian dan solidaritas dalam meletakkan dasar yang kuat bagi  perlindungan penyandang disabilitas harus kita suarakan kembali. (13/12/21)

“Pemerintah terus menerus berupaya untuk meningkatkan kesetaraan,kesempatan,dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas”. Jelasnya

Baca Lainnya :

Lanjut, Ismail Djamaluddin mengatakan, Peringatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas,sehingga tidak ada lagi ruang pemisah bagi penyandang disabilitas di tengah-tengah masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua Panitia HDI, Yosafat Nawipa, S.Pd menyampaikan, kedepan secara bertahap dan bersungguh-sungguh ingin mengambil langkah kongkrit membangun pendidikan yang layak, ingklusif dan menyediaan lapangan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

“Sehingga nanti bisa bekerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri” Pintahnya

Saya berharap kedepan untuk memenuhi kebutuhan informasi dan dasar-dasar warga negara,seperti akta kelahiran,eKTP,ATM bisa di akses bagi penyandang disabilitas.

Untuk itu, saya mengajak seluruh kompenen warga Nabire bersama-sama mengambil langkah kongkrit dalam keberpihakan yang dapat direalisasikan dengan menjalakan program-program disabilitas termksud melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dari dunia Usaha. Pungkas Yosafat.

Sumber : https://sekilasnabire.com/





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment